Pentingnya refreshing

Pentingnya Refreshing agar otak tetap FRESH karena lelah bekerja

pentingya refreshing bagi pekerja
refreshing

pentingya refreshing untuk otak kita

Manusia zaman sekarang hidup dengan berbagai tekanan kehidupan dan aktifitas yang padat dan serba mengejar. Terkadang tidak menyisakan waktu untuk istirahat, kecuali istirahat di malam hari. Tuntutan hidup di zaman modern, yang kadang membuat manusia menjadi lelah, jenuh, bosan dan terjebak pada rutinitas yang tiada berujung.

pentingya refreshing bagi manusia

Refreshing atau berjalan-jalan dibutuhkan agar manusia dapat menyegarkan kembali fikirannya. Hati dan jiwa itu cepat lelah, makanya harus dihibur dengan salah satu caranya adalah berjalan-jalan. Kita mengenal begitu banyak acara hiburan bermunculan di televisi. Acara tersebut dimunculkan tentu saja untuk mengakomodir begitu banyak permasalahan manusia dengan stres dan jenuh dalam aktifitas sehari-harinya.

pentingya refreshing bagi pekerja

Sesibuk apapun kita hendaknya memberikan porsi bagi kehidupan kita untuk rehat dan istirahat. Agendakanlah, walau sesibuk apapun kegiatan kita, karena jika tidak disempatkan, maka benar-benar tidak sempat. Sebagaimana kata sebuah pepatah, “Ada kemauan ada jalan, tidak ada kemauan banyak alasan.” Apakah itu dalam waktu sekali sebulan, dua kali sebulan atau tiga kali sebulan. Asalkan jangan terlalu sering yang membuat efek manja pada tubuh.

Terlalu sering refreshing akan membuat kita suka melarikan diri dari kenyataan hidup. Kehidupan ini jelas mempunyai permasalahan yang tak dapat kita hindarkan. Tetapi jangan juga tidak menyediakan waktu sedikitpun untuk melaksanakan refreshing. Hati bisa menjadi kecut dan cepat lelah. Bersikap seimbanglah!
Begitu banyak sebenarnya pilihan untuk melakukan rekreasi, apalagi jika dilakukan bersama-sama. Semakin menambah rasa keakraban terhadap sesama. Kita bisa memilih ke laut jika ingin mengistirahatkan pikiran. Kita bisa memilih ke tempat-tempat peninggalan bersejarah jika akan menambah pengetahuan kita dan juga wawasan. Kita bisa memilih rekreasi ke hutan lindung atau tempat-tempat penangkaran binatang jika hal itu dapat menambah pengetahuan dan juga rasa sayang kepada makhluk hidup selain manusia.

pentingnya peregangan otak

Ada banyak sekali manfaat rekreasi / refreshing untuk kita. Apalagi sebagai seorang perempuan, kita termasuk makhluk yang mudah terpancing emosinya. Dan perempuan cenderung tak bisa menyimpan berlama-lama segala ganjalan hatinya. Itulah sebabnya kaum wanita lebih cepat stres dibandingkan laki-laki. Maka berwisata sangat baik untuk menetralisir emosi-emosi negatif dalam jiwa.

baca juga : panorama indonesia

Kaisar Biboki

Masyarakat Biboki, Kabupaten TTU, Nusa Tenggara Timur dirundung duka atas meninggalnya Kaisar Biboki Yohanes Tnesi Iba Usboko. Almarhum meninggal pada Kamis (10/10), sekitar pukul 22.50 Wita, setelah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu. Almarhum meninggal diusianya ke 91 karena penyakit dan ginjal.

Kabar duka tersebut disampaikan langsung putranya, Servinus Usboko, kepada wartawan Jumat (11/10), di rumah duka anak perempuan kaisar, Yosefina Usboko di Kelurahan Kefa Tengah yang merupakan tempat persemayaman sementara jenazah sebelum diberangkatkan ke kediamannya di Heut Utan-Kaubele, Kecamatan Biboki Moenleu.

Menurut Servinus, almarhum menjalani perawatan medis satu hari satu malam. Berdasarkan diagnosa dokter, almarhum meninggal akibat komplikasi penyakit yang dideritanya.

“Seperti biasanya almarhum datang ke Kefa tujuannya untuk check up. Setelah check up ke dokter, sehari kemudian tiba-tiba kondisinya drop dan kita larikan ke RSUD. Namun, setelah menjalani perawatan sehari almarhum akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Kamis malam sekitar jam 10.50 malam,” kisahnya.

Servinus mengatakan keluarga belum dapat memastikan jadwal penguburan karena prosesi pemakaman kaisar akan dilakukan secara adat, sehingga keseluruhan suku yang tersebar di 6 Kecamatan di wilayah Biboki akan menggelar musyawarah dan ritual dalam setiap prosesi sebelum memutuskan jadwal pemakaman. Pihak keluarga hanya dapat memastikan almarhum akan dimakamkan pada pemakaman raja-raja di Haubulan-Tamkesi, Kecamatan Biboki Selatan.

“Untuk prosesi pemakaman keluarga tidak dapat memastikan karena itu akan diputuskan oleh para tua adat dalam struktur kerajaan. Ini kebetulan meninggal di Kefa dan kami keluarga tudak bisa berbuat apa pun. Setelah tiba di Teut Utan-Kaubele, barulah struktur adat memutuskan prosesi sampai pada pemakaman. Secara keluarga dia adalah sosok ayah tetapi secara adat beliau adalah milik warga Biboki. Kewenangan sepenuhnya ada pada ‘Bena naek, papa naek-klulin bo’es, ba’at bo’es,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Ponaan Kaisar Biboki, Charles Usboko. Almarhum Kaisar merupakan sosok ayah yang bijak, tenang dalam mengambil keputusan, santun, penyayang serta baik hati pada keluarga dan rakyatnya. Selain itu, beliau dikenal dengan pribadi yang sangat hati-hati dalam berbicara dalam setiap kesempatan.

Ia menambahkan rencananya prosesi pemakaman almarhum akan dilakukan di komplek pemakaman raja-raja di Tamkesi. Namun sebelumnya akan dilakukan ritual, musyawarah serta prosesi adat oleh para pemangku kepentingan dalam struktur adat Biboki sesuai tatacara kebudayaan Biboki

Share to

Tak Terima Suaranya Direkam dan Ditertawakan, Meldi Labrak 2 Pedangdut Ini dan Merebut Paksa Ponselnya . . . https://m.caping.co.id/Home/DeepLinks/5759311dNEWS

Bila dilihat dari video aksi panggungnya yang diunggah di Instagram, tak sedikit penonton yang merekam penampilan Meldi menggunakan ponsel.

Tapi, dari sekian banyak orang yang merekam, Meldi justru tidak suka aksi panggungnya diabadikan oleh dua orang pedangdut lain, Abay Otok Otok dan Tiara Marleen.

Saking tidak sukanya, Meldi bahkan merampas ponsel pedangdut tersebut.

“Kita berdua dirampas handphone-nya, gara-gara katanya kita video-in atau merekam (penampilan Meldi),” ujar Abay dikutip dari kanal YouTube Suaradotcom.

Bukan cuma itu, Meldi juga melabrak keduanya karena merasa telah ditertawakan oleh Abay Otok Otok dan Tiara Marleen.

“Kata (Meldi), ‘Ngapain ketawain saya? Saya nyanyi diketawain’. Dia ngancam juga mau melapor katanya,” ujar Tiara.

Meldi yang saat itu terbawa emosi pun sampai ingin membanting ponsel Abay dan Tiara.

Melihat sikap Meldi tersebut, Abay dan Tiara justru tetap santai, karena merasa tidak mencari masalah dengan Meldi.

Handphone kita sampai mau dibanting. Kita jawab, ‘Oh silahkan aja’. Kita santai aja sih, karena kita nggak merasa nyinyirin dia gitu, enggak.

Tapi, karena dia nyanyinya emang salah, jadi ya kita otomatis ketawa dong,” sambung Tiara.

Meldi yang tadinya sempat berkeinginan membanting ponsel keduanya pun mengurungkan niat, karena mereka jadi tontonan banyak orang.

Sayangnya, penilaian Abay dan Tiara sudah terlanjur buruk karena sikap Meldi yang lain.

‘Dia berkacak pinggang sambil ngata-ngatainpokoknya, ada jari tangan ke atas ada kata-kata yang nggak pantas, sok-sok bahasa Inggris gitu lah (marah-marah) tidak pantas,’ jelas Abay.

Akibat dari sikapnya tersebut, Abay dan Tiara pun tak heran bila warganet kerap mencibir Meldi.

‘Tidak pantas (sikapnya) apalagi dia anak muda, masih muda banget. Kok gini ya ternyata Meldi aslinya seperti ini, bener kata netizen,’ pungkas Tiara Marleen.

Jaga kesehatan itu baik

Aroma tak sedap dari mulut akibat PARASIT.

Kepala Departemen Pengendalian Penyakit Menular memberi tahu masyarakat Indonesia cara untuk melindungi diri dan orang terdekat dari masalah ini.

Dari redaksi: Para ahli medis mengungkapkan satu lagi alasan terbaru terkait kemunculan aroma tak sedap dari mulut: infeksi parasit. Penelitian yang dilakukan baru-baru ini menyatakan bahwa limbah berupa racun yang dihasilkan parasit di dalam perut dapat membentuk lingkungan yang menguntungkan bagi perkembangan bakteri pembusuk. Alasan inilah yang menyebabkan orang-orang, yang terinfeksi parasit dapat diketahui melalui aroma tak sedap yang keluar dari mulut.

Hari ini, kita akan membahas hal tersebut bersama Kepala Institut Parasitologi Indonesia Sulalah Jeni

Selamat siang, Sulalah Jeni! Kita akan mulai dengan pertanyaan paling utama. Apakah benar bahwa Indonesia menempati posisi puncak dalam hal penduduk yang terinfeksi parasit?

“Benar. Indonesia menempati posisi teratas dalam peringkat infeksi parasit. Yang patut dipersalahkan di sini adalah kondisi lingkungan yang amat buruk, pemerintah yang kurang mengambil tindakan, serta ketidakpedulian masyarakat sendiri.”

Seberapa akurat data penelitian terkait hubungan di antara infeksi parasit dan aroma tak sedap dari mulut?

Beberapa tahun lalu, komunitas medis beranggapan bahwa aroma tak sedap dari mulut terbentuk akibat masalah pada rongga mulut. Namun demikian, penelitian terbaru menunjukkan bahwa penyebab penting lainnya ialah masalah pada perut (yang akan selalu ada apabila terdapat infeksi parasit). Para ilmuwan juga menyampaikan bahwa menghindari apa yang kerap disebut dengan “gejala biasa” sama sekali tak disarankan. Infeksi parasit dapat memicu hampir semua penyakit berbahaya pada manusia.


Aroma tak sedap dari mulut — gejala utama kehadiran parasit dalam tubuh, yang selanjutnya akan mengakibatkan komplikasi fatal.

Saya sendiri memercayai penelitian ini dan bisa berkata bahwa bukti ini diabsahkan oleh penelitian-penelitian yang dilakukan oleh institut kami. “Aroma tak sedap” dari mulut akan berkembang menjadi penyakit yang serius. Kira-kira sebanyak 92% kematian manusia disebabkan oleh infeksi parasit. Dan ini tidak hanya kematian akibat penyakit biasa. Sebagian besar dari apa yang disebut sebagai “kematian biasa” merupakan akibat dari aktivitas parasit di dalam tubuh Anda.

Kerap kali orang memahami parasit sebagai cacing biasa, bagaimana mereka dapat memicu kemunculan aroma tak sedap dari mulut atau bahkan kematian pada manusia?

Sebenarnya, ini adalah kekeliruan besar, yang beranggapan bahwa parasit pada tubuh manusia hanyalah cacing biasa. Terdapat sejumlah besar parasit dengan beragam jenis, yang hidup di berbagai organ berbeda. Dan mereka juga tentunya akan menimbulkan penyakit yang juga tak sama. Sedangkan cacing, apabila mereka memang benar-benar cacing, maka ini akan sangat berbahaya. Mereka mampu menghancurkan usus, yang pada akhirnya akan membusuk – lalu, berakibat pada kematian. Omong-omong, cacing sekalipun sulit untuk ditemukan dan dihancurkan.

Bersamaan dengan hal itu, terdapat pula ribuan jenis parasit, yang dapat bersarang di hati, otak, paru-paru, darah, perut, dan usus Anda. Pada dasarnya, mereka semua mematikan. Sebagian besar dari mereka mulai melancarkan serangan mematikan dan merusak organ tubuh secara langsung. Sebagian lainnya, jauh lebih tak kentara hingga pada akhirnya jumlah mereka membludak sehingga organ tubuh induk tak mampu lagi menanggung semua ini dan orang tersebut pun akan menemui ajalnya.

Dalam hal ini, dengan yakin bisa saya katakan bahwa semua orang sudah terjangkit parasit. Hanya saja, sebagian besar dari mereka memang sulit untuk ditemukan. Lalu, ketika akibat infeksi parasit ini muncul, para dokter pun akan berusaha menyembuhkannya. Dalam otopsi tubuh sekalipun untuk menemukan parasit diperlukan sejumlah analisis khusus. Setidaknya, untuk sebagian besar dari mereka.

“Terdapat pula ribuan jenis parasit, yang dapat bersarang di hati, otak, paru-paru, darah, perut, dan usus Anda. Pada dasarnya, mereka semua mematikan. Semua biasanya diawali dengan aroma tak sedap yang muncul dari mulut”

Anda dapat memberikan contoh konkret infeksi parasit?

Saya bisa menceritakan ratusan kasus yang terjadi. Tetapi, marilah kita ambil yang paling mudah untuk dipahami dan paling mampu membuktikan betapa berbahayanya parasit.

Pertama-tama, seperti yang sudah dijelaskan, beberapa cacing pita mampu memicu kanker. Karena sebenarnya yang terinfeksi di sini bukanlah orang itu sendiri, melainkan cacing tersebut. Tetapi, sel-sel ganas mereka yang sudah rusak menyebar di seluruh tubuh, menginfeksi manusia. Ini dapat terjadi ketika larva cacing jatuh dari usus dan memasuki kelenjar getah bening manusia. Akibatnya, mereka akan berubah menjadi kanker tumor, yang akan berusaha menjangkiti manusia. Kematian akan terjadi hanya dalam hitungan bulan. Tepat pada minggu tersebut, tercatat sejumlah kasus kematian beruntun akibat tumor sejenis.

Pada bagian tengah foto: sel ganas tumor, yang ditransmisikan cacing ke tubuh manusia.

Ada satu lagi kasus yang kerap beredar – infeksi parasit pada otak manusia. Ini dapat menyebabkan penyakit neurosis, kelelahan, rangsangan berlebih, dan perubahan suasana hati yang begitu ekstrem. Kemudian, pada stadium lebih lanjut, apabila otak telah dipenuhi oleh parasit, penyakit-penyakit yang lebih serius pun akan bermunculan, yang pada akhirnya akan mengarah pada kematian.

Infeksi parasit pada otak manusia

“Kami memiliki sebuah arsip foto dari otopsi, di mana ditemukan parasit pada beberapa organ tubuh di dalamnya. Saya tidak bisa menunjukkan foto-foto ini karena terlalu menyeramkan.”

Contoh ketiga – infeksi parasit pada jantung manusia. Ini kerap kali dianggap sebagai penyakit yang jarang ditemukan. Tetapi sebenarnya, dalam jumlah tertentu, cacing jantung terdapat di dalam tubuh sekitar 23% penduduk dunia. Jadi, kira-kira setiap seperempat orang. Pada stadium awal, mereka sama sekali tak terlihat, pengaruh mereka terhadap tubuh hampir nol. Namun, seiring waktu aktivitas cacing-cacing ini pada hati manusia semakin terlihat jelas. Merekalah yang menjadi penyebab pertama kemunculan penyakit jantung, dan apabila kita berbicara mengenai kematian mendadak akibat gagal jantung, maka kehadiran cacing ini patut dipersalahkan dalam hampir 100% kasus yang terjadi.

Infeksi parasit dalam jantung manusia.

Parasit dalam otak manusia yang menyebabkan kanker.

Cacing di kantong empedu yang sudah diangkat.

Menyembuhkan prostat melalui pembasmian parasit.

Apa lagi bahaya yang ditimbulkan oleh infeksi parasit?

“Pada pria, parasit ini dapat menyebabkan prostat, impotensi, dan selanjutnya – adenoma, cystitis, kristal dan batu dalam ginjal, gangguan pada kandung kemih.

Pada wanita: rasa nyeri dan peradangan pada indung telur. Berkembangnya fibroma, mioma, mastopati fibrokistik, peradangan pada kelenjar adrenal, gangguan pada kandung kemih dan ginjal. Dan, tentu saja penuaan kulit sebelum waktunya.”

Bagaimana cara melindungi diri Anda dari parasit? Apakah ada analisis atau obat-obatan tertentu?

Sayangnya, bisa dikatakan bahwa saat ini belum ada peralatan yang benar-benar tepat dalam mendiagnosis kehadiran parasit dalam tubuh manusia. Terutama, ini disebabkan oleh begitu banyaknya jenis parasit yang ada (ribuan jenis), dan juga akibat tingginya tingkat kesulitan dalam mendeteksi mereka. Prosedur analisis penuh untuk parasit di Indonesia hanya tersedia di beberapa tempat saja dan memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Gejala-gejala awal, yang bisa menentukan bahwa Anda memiliki parasit dalam tubuh Anda adalah sebagai berikut:

• Aroma tak sedap dari mulut

• Alergi (ruam pada kulit, mata berair, pilek)

• Sering demam, angina, hidung tersumbat

• Kelelahan kronis (Anda akan mudah lelah, terlepas dari kegiatan apa pun yang Anda lakukan)

• Sering sakit kepala, sembelit, atau diare

• Nyeri pada persendian dan otot

• Mudah gugup, gangguan tidur, dan gangguan makan

• Lingkaran hitam dan kantong mata

Apabila 2 saja dari gejala-gejala yang telah disebutkan di atas pernah Anda rasakan, maka itu berarti parasit tengah bersarang dalam tubuh Anda.

Apabila kita berbicara mengenai obat-obatan, maka ini akan menjadi masalah cukup besar. Dewasa ini, hanya terdapat satu-satunya pengembangan, yang mampu menghindarkan Anda dari parasit. Yang, omong-omong, diracik di Indonesia.

Obat apakah itu dan siapa yang menciptakannya – Bisakah Anda menceritakannya secara lengkap?

Obat antiparasit ini dinamakan “Detocline“, yang diciptakan oleh Institut Parasitologi Indonesia kami bersama dengan sekelompok ilmuwan muda independen. Pada saat yang bersamaan, kami juga tengah mengerjakan pengembangan sebanyak dua puluhan obat untuk parasit. Tetapi, selama proses berlangsung, akhirnya sebuah keputusan diambil untuk mengembangkan “Detocline” sebagai varian yang paling efektif.

Detocline merupakan perpaduan unik dari herbal dari tanaman yarrow, herbal dari centaurium, anyelir dan sintesis dari 20 komponen aktif. Selama proses pembuatan dan uji klinis, obat ini memberikan hasil yang begitu efektif. Saat ini, obat ini merupakan satu-satunya hasil pengembangan yang telah kami lakukan. Dan, apabila kita berbicara mengenai uang, maka ekspor bisa saja dilakukan sesuai dengan jumlah obat yang kami produksi. Di barat, orang-orang siap membeli Detoclinedengan harga berapa pun. Tetapi, kami memperoleh instruksi dari pemerintah, yang mana meminta kami untuk menyediakan sejumlah besar obat untuk konsumen dalam negeri serta menjualnya kepada masyarakat Indonesia saja.

Tambahan lagi, peningkatan harga produk untuk para pembeli di barat saja (Detocline dijual di luar negeri puluhan kali lipat lebih mahal daripada harga aslinya), memungkinkan kami untuk menjual obat ini dengan harga yang lebih murah di dalam negeri.

Apa kelebihan Detocline? Apakah obat ini berbeda daripada obat-obatan pembasmi parasit lainnya?

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, sekarang obat ini adalah satu-satunya obat yang pernah ada di dunia, yang telah dikembangkan dan berfungsi untuk membersihkan tubuh Anda dari parasit. Oleh sebab itulah, jaringan-jaringan apotek internasional serta perusahaan farmasi berlomba-lomba untuk memperolehnya. Dibandingkan obat-obatan antiparasit lainnya, obat ini langsung bekerja aktif melawan seluruh spektrum parasit yang mungkin bersarang dalam tubuh manusia. Mengingat masalah yang kerap terjadi dengan diagnosis, obat ini mampu membersihkan tubuh manusia secara menyeluruh. Saya sudah menjelaskan sebelumnya bahwa sulit kiranya memahami parasit apa yang bersarang pada tubuh manusia yang bersangkutan. Detocline akan membasmi dan menguras keluar parasit dari dalam tubuh, entah mereka menjangkiti otak dan jantung, hingga hati maupun usus. Kemampuan seperti ini belum dimiliki oleh obat-obatan mana pun yang sudah ada saat ini.

Selain itu, ini bukanlah obat-obatan kimia, melainkan produk yang sepenuhnya alami, tak menyebabkan reaksi alergi, gangguan keseimbangan usus atau masalah lainnya, yang acapkali timbul pada saat penyembuhan dengan tablet-tablet klasik, yang selain memberikan hasil juga dapat merusak tubuh, memaksa mereka untuk mengolah sejumlah besar senyawa kimia yang terdapat di dalamnya.

Saya pikir, para pembaca kami mungkin ingin tahu tentang di mana mereka bisa memperoleh Detocline?

Saat ini, Detocline tersedia hanya di situs proyek. Berkali-kali kami berusaha untuk memasoknya ke sejumlah jaringan apotek, namun mereka ingin menetapkan harga yang begitu tinggi untuk obat ini dan menjual beberapa kali lipat lebih mahal daripada apa yang kami inginkan. Anda mungkin paham bahwa Institut Parasitologi bukanlah struktur organisasi komersial. Kami tidak punya niatan untuk menghasilkan uang banyak. Kami hanya ingin menyediakan obat ini untuk seluruh penduduk Indonesia. Oleh sebab itu, kami tetap menjualnya meskipun kami merugi, memperoleh kompensasi atas perbedaan harga dengan ekspor produk ini. Sedangkan tujuan utama jaringan apotek adalah mencari uang. Karena itulah, kami memiliki pendekatan yang begitu berbeda terkait penetapan harga.

Saya harap, seiring waktu kami akhirnya akan mencapai kesepakatan dan Detoclineakan dijual dengan harga yang sama di apotek-apotek biasa. Tetapi, sekarang obat ini hanya bisa dipesan secara online saja. Kami berusaha membuatnya senyaman dan semudah mungkin – obat akan diantarkan oleh kurir atau melalui pos, pembayaran dilakukan hanya setelah barang diterima. Anda tidak perlu pergi ke mana pun.

Mungkin Anda ingin mengatakan sesuatu kepada para pembaca sebelum wawancara ini kita akhiri?

Satu-satunya yang ingin saya katakan adalah jaga kesehatan diri Anda. Anda mungkin tidak akan curiga bahwa di dalam tubuh Anda kemungkinan besar terdapat 97-98% parasit. Mereka bisa di mana saja – di darah, di usus, di paru-paru, di jantung, di otak. Mereka akan menggerogoti Anda dari dalam sekaligus meracuni tubuh Anda. Akibatnya, mulailah muncul sederetan masalah kesehatan, mengurangi usia Anda hingga 15-25 tahun. Ini belum termasuk masalah kematian mendadak, yang juga biasanya dikaitkan dengan parasit yang bersarang dalam tubuh manusia.

N.B.: Kami meminta kepada Sulalah Jeni untuk memberikan diskon tambahan bagi para pembaca kami. Beliau menemui kami dan sekarang setiap pembaca akan bisa membeli Detocline dengan diskon 50%.

Kami ingin mengingatkan kembali bahwa program untuk masyarakat Indonesia hanya berlaku hingga tanggal 1.10.2019


PESAN “DETOCLINE” DENGAN DISKON 50%


Sania Puspita –Saya pesan obat ini untuk diri sendiri. Bau mulut yang saya rasakan membuat saya cemas setengah mati. Ini sudah hari kelima saya pakai obat ini dan napas saya menjadi jauh lebih segar dan beraroma lebih baik. Bersamaan dengan itu, kerja perut saya juga lebih baik. Sekarang, untuk tindakan pencegahan saya mengulangi rangkaian perawatan ini setiap tiga bulan sekali.
Reply Kemarin pukul 23:53

Nadine FransiskaWaktu saya mulai mengonsumsi Detocline, saya bahkan tidak membayangkan kalau efeknya sedahsyat ini. Rasa sakit di perut saya hilang (sepertinya usus saya bermasalah), rasa sesak napas pun lenyap, begitu juga dengan bau busuk yang keluar dari mulut. Dan di umur saya yang 53 tahun ini, kekuatan saya bisa menandingi kebanyakan orang di usia 30 mereka. Terima kasih banyak kepada Anda yang telah membukakan mata kami dengan cara membahas isu ini. Saya bahkan belum dengar tentang ini dari ahli terapi.
Reply Kemarin pukul 20:59

Martin Setiawan –Saya pesan Detocline dan barangnya datang dalam dua hari diantar kurir. Begitu obat ini mulai saya minum, ada sesuatu yang keluar dari tubuh saya…Saya bahkan tidak pernah berpikir bahwa dalam usus saya ada begitu banyak makhluk mengerikan yang hidup. Sekarang, mengingatnya saja membuat saya merinding, bagaimana caranya saya bisa hidup dengan semua itu dulu.
Reply Kemarin pukul 19:34

Jason Susanto –Terima kasih untuk artikelnya! Saya juga pesan obat ini.
Reply Kemarin pukul 18:38

Sulalah Jeni –Saya sudah mengonsumsi Detocline. Khasiatnya mengagumkan. Saya merasa jauh lebih muda dan bugar. Daya tahan tubuh jauh lebih baik, bahkan setelah 8 bulan pengobatan ini selesai, saya tidak pernah jatuh sakit lagi. Dulu, saya bahkan tidak berani memimpikan ini. Saya rekomendasikan obat ini untuk semuanya.
Reply Kemarin pukul 15:57

Alisya Setiawan –Sudah lama saya menderita sakit kepala. Akhirnya, saya pun mengonsumsi Detoclineselama beberapa minggu, rasa sakitnya lenyap. Sekarang, saya baru saja berpikir, mungkin ada sesuatu yang hidup di kepala saya dulu…
Reply Kemarin pukul 14:20

Santi Wijaya –Wawancaranya menarik sekali, terima kasih! Membuka mata hati saya!
Reply Kemarin pukul 14:15

Septiana Pratiwi –Saya juga mau menyumbang rekomendasi. Waktu awal-awal minum, ada sesuatu yang keluar dari dalam tubuh saya, saya pun panik dan langsung ke rumah sakit. Di sana, saya menemui ahli parasit. Beliau langsung mengecek semuanya dan berkata bahwa itu adalah cacing dari hati saya. Kalau saja saya tidak minum Detocline, mungkin dalam 2-3 tahun nyawa saya sudah melayang.
Reply Kemarin pukul 13:28

Tasya Kurnia –Ini bukan penipuan? Kenapa cuma dijual di internet?
Reply Kemarin pukul 11:54

Endah Susanti –Tasya Kurnia, Anda belum baca semuanya, ya? Mereka cuma jual di internet karena apotek hanya mau cari keuntungan besar! Di mana pula letak penipuannya kalau Anda bayar setelah barang sudah sampai? Saya sudah pesan. Barangnya diantar kurir, saya periksa semuanya, lihat isinya, lalu bayar. Di pos juga sama, Anda bayar kalau barang sudah di tangan. Sekarang internet sudah jadi tempat jualan apa saja, mulai dari baju dan sepatu sampai perkakas atau mebel.
Reply Kemarin pukul 10:45

Adrian Suryanto –Maaf, saya melewatkan informasi tentang pembayaran itu. Jadi, saya pikir semuanya oke kalau kita bisa bayar setelah barang di tangan. Sekarang saya mau pesan dan isi formulirnya.
Reply Kemarin pukul 13:28

Titia Hayat –Obat mujarab. Saya dan suami saya minum ini. Kesehatan kami berdua jauh lebih baik sekarang. Kami merasa jauh lebih muda, jauh lebih bertenaga, dan bersemangat. Parasit, tentu saja, bisa menghancurkan manusia. Kalau Anda sudah berhasil mengusir mereka dari tubuh Anda, pasti Anda tahu perbedaannya.
Reply Kemarin pukul 13:28

Wybke Palyama –Terima kasih untuk sarannya. Saya juga harus membersihkan tubuh saya. Setidaknya sekali seumur hidup karena saya memang belum pernah melakukannya. Tapi, saya berpikir, kalau tubuh saya bebas dari parasit, pasti rasanya lebih bagus 🙂 Di dalam ada sesuatu? Itu hampir pasti. Dalam hidup ini, ada banyak hal yang bisa Anda kumpulkan.
Reply Kemarin pukul 13:28

Malachi Ketaren –Baca ulasan dan saya pun paham saya harus beli ini 🙂 Saya mau pesan sekarang
Reply Kemarin pukul 13:28


PESAN “DETOCLINE” DENGAN DISKON 50%

Desa Adat

Sisa Kemegahan Kerajaan Biboki di Desa Adat Tamkesi

Desa Adat Tamkesi diapit dua gunung batu, yang dipandang sebagai gunung kembar. Dibangun di atas bebatuan cadas, desa ini masih menyimpan sisa kemegahan salah satu kerajaan besar di Timor, Kerajaan Biboki dari abad 18.

Desa Adat Tamkesi merupakan desa tradisional yang terletak di Kabupaten Timor Tengah Utara. Pemandangan dan alamnya masih alami, budaya masyarakat lokalnya juga masih kental. Secara administratif, desa ini masuk ke dalam wilayah Desa Tautpah, dan berjarak sekitar 60 km dari Kota Kefamenanu.

Dulunya, Tamkesi merupakan pusat kerajaan atau Sonaf Biboki, tepatnya pada 1865. Desa ini terletak di antara dua gunung batu yang dianggap kembar, yaitu Gunung Oepuah dan Gunung Tapenpah. Gunung-gunung ini melambangkan dualisme kosmis dan dimanifestasikan dalam berbagai hubungan.

Gunung di sebelah timur dianggap sebagai sisi laki-laki dan bayang-bayang laki-laki, sedangkan yang di bagian barat merupakan lambang sisi perempuan dan bayang-bayang perempuan. Keduanya membentuk pah nitu atau tanah air yang dipercaya sebagai tempat asal-usul.

Benteng Batu Berlapis
Pemukiman desa adat Tamkesi dikelilingi benteng lapis tiga, dengan dinding tebing yang tersusun dari bebatuan yang ditata rapi sejak ratusan tahun yang lalu. Pembuatan benteng ini bertujuan untuk mempertahankan raja mereka dari serangan musuh yang kala itu adalah Belanda dan Jepang.

Di area desa, masih banyak tempat keramat dan digunakan untuk upacara adat serta religi, seperti Tapenpah, Tamkesi, Oepuah, Pau Mes, dan Son Mahole. Terdapat juga bangunan berupa lopo dan umekbubu, yang merupakan rumah tradisional Suku Timor dengan atap yang terbuat dari alang-alang.

Terdapat juga bangunan Neno Biboki atau Surge Biboki, yang merupakan bangunan paling sakral dan menjadi sumber kekuatan penguasa. Bangunan ini terletak pada bagian paling tinggi di bagian barat desa. sonaf-sonaf lain di desa ini, antara lain Sonaf Namnu, Sonaf Unu, Sonaf Nana di bagian tengah, Sonaf Uskenat, dan Sonaf Sul Nuaf di bagian paling bawah.

Kompleks Desa Tamkesi mempunyai dua pintu gerbang, yaitu pintu gerbang matahari naik atau Fai San Nionu, dan pintu gerbang matahari terbenam atau disebut Bel Sinkone. Ada juga empat sumber mata air, dan dua di antaranya dianggap paling suci, yaitu Haonini dan Kuluan.

Desa Adat Tamkesi dari bawah bukit hingga ke atas merupakan bangunan berundak yang terdiri dari tujuh tingkatan. Tingkatan-tingkatan ini adalah Tangga Lopo Ksalna, Sonaf Muni Naijufkole, Sonaf Nai Ha-Mone Ha, Sonaf Ana Leu, Sonaf Uskenat, Lopo Tainlasi-Lopo Taitoni, dan Pupna yang berisi tujuh bangunan.

Foto: Christa Stefanie

Gunakan dua jari untuk menggerakkan peta

Data peta ©2019

Peta
Satelit

Yang Seru di Nusa Tenggara Timur :


Serunya Bermain di Pantai Rua, Wisata Idola di Sumba

17 September 2019

Pantai Rua ini memiliki suasana alam yang masih asri dan bersih. Para pelancong biasanya mengunjungi pantai ini bersama keluarga dan teman-teman. Lokasinya yang tidak jauh dari kota membuat Pantai Rua selalu ramai dikunjungi masyarakat lokal.


Menuju Wae Rebo, Desa Terpencil dan Misterius

17 September 2019

Desa Wae Rebo berlokasi di Barat Daya Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara TimurPerlu tenaga ekstra untuk melakukan perjalanan kaki selama kurang lebih 3 sampai dengan 4 jam, menempuh 7 km pendakian. Oleh karena itu, jika ingin ke Wae Rebo, Sobat Pesona harus memiliki fisik yang benar-benar siap.


Mengenal Kampung Tarung dan Peninggalan Nenek Moyang Sumba

17 September 2019

Masyarakat Kampung Tarung menempati sebuah bukit yang diyakini sebagai tempat tinggal leluhur pertama Sumba, Sudi Wonanyoba. Tak hanya mendiami daerah tersebut, masyarakat amat menghormati leluhur dan mempertahankan apa yang telah diwariskan hingga saat ini.


Destinasi Terdekat :


Sehari di Waingapu? Nih, 4 Destinasi Ikonik Sumba

16 September 2019

Waingapu, kota terbesar di pulau sumba yang tidak bisa diremehkan. Keindahan alamnya sangat memukau, penduduknya tidak terlalu padat. Catat nih, 4 destinasi ikonik Sumba yang bisa kita capai dengan mudah dari Waingapu.


Ende, Sedikit Sejarah Kemerdekaan Indonesia

17 August 2019

Menjadi saksi bisu pengasingan Bung Karno, Kota Ende memiliki pesona wisata yang mengagumkan. Pantai, danau, hingga budayanya sangat menarik untuk kita pelajari.


Kefamenanu, Kota Perbatasan Indonesia dan Timor Leste

02 August 2019

Tidak hanya desa-desa adat yang masih terjaga dengan baik, sejumlah wisata alam dengan panorama yang menakjubkan tersaji di kota perbatasan Indonesia dan Timor Leste yang bernama Kefamenanu ini.


Buat situs web Anda dengan WordPress.com
Mulai